Cara Perempuan PAN Agar Kaum Hawa Minat Terjun ke Dunia Politik

Bendera Partai Amanat Nasional. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Jakarta – Para kader perempuan Partai Amanat Nasional (PAN) berperan aktif menjadi contoh agar kaum hawa mau berpolitik. Hal tersebut bertujuan agar minat perempuan dalam politik terus meningkat.

Edy Rahmayadi Sudah Daftar Cagub ke Tujuh Parpol, PAN: Ada Rekam Jejak yang jadi Acuan Kita

“Kita harus memberikan contoh untuk mau dan berani mengisi kuota yang telah disediakan Negara, ikut terlibat dalam pengambilan keputusan,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Dapil Jakarta III, Dian Istiqomah.

Salah satu yang dilakukan kader PAN adalah secara aktif menemui perwakilan kelompok perempuan. Selain bertujuan mendorong keterlibatan perempuan dalam politik, namun juga mendengar berbagai aspirasi.

Maju Pilgub Jabar, Betapa Kagetnya Bima Arya Lihat Masalah Setu hingga Kemacetan di Depok

“Kita harus menyempatkan waktu untuk duduk bersama dengan perwakilan perempuan-perempuan,” ucapnya.

Ilustrasi kader partai politik

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

Salah satu bukti komitmen PAN adalah terbentuknya organisasi sayap partai bernama Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Dalam organisasi tersebut, PAN memberikan wadah perempuan untuk berpolitik serta menyampaikan aspirasi.

Hadirnya PUAN, PAN bertujuan untuk menjadi wadah pendidikan politik kepada kader perempuan. Dengan begitu, kader perempuan yang ada di parlemen dapat menjawab tantangan yang sedang dihadapi oleh kaum hawa.

“Sehingga diharapkan ke depan segala kebijakan yang diambil juga lebih berkeadilan gender, dan mampu merespon berbagai permasalahan yang dihadapi perempuan,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya