Prabowo Subianto Cerita Indonesia Sukses Hadapi Pandemi, Puji Kepemimpinan Jokowi Berhasil

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023
Sumber :
  • Kominfo Makassar

Jakarta – Prabowo Subianto terus memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang dinilainya sangat berhasil. Termasuk, kemampuannya membawa Indonesia keluar dari masa-masa sulit pandemi COVID-19. Dimana sejumlah pihak meramalkan Indonesia akan collapse.

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan RI itu, kembali akan diajukan sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Saat ini, membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama partai yang dipimpinnya Gerindra dengan PKB.

Menurut Prabowo, gaya berpolitik di Indonesia harus sejuk, rukun dan bersahabat. Hal itu dikatakan Prabowo saat menjadi pembicara di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juli 2023.

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

Potret Prabowo dan Jokowi bertebaran di jalanan Ibu Kota.

Photo :
  • istimewa

Awalnya, Prabowo menyoroti kasus pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Saat awal menyebar, Indonesia diprediksi akan mengalami collapse. Namun, prediksi itu meleset berkat kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan kerjasama elit.

Demokrat Sebut Ide Bentuk Presidential Club Ide Prabowo Sejalan Harapan SBY

"Waktu COVID-19 datang ke Indonesia mari kita ingat belum ada vaksin banyak yang takut keluar dari rumah kita cuci tangan tiap 5 menit. Kita diramalkan bahwa Indonesia akan collapse. Alhamdulillah kita buktikan kita tidak collapse. Dokter dokter perawat-kita banyak yang berkorban," kata Prabowo.

"Dan itu adalah karena keberhasilan pemimpin kita Presiden Jokowi dan adanya kerjasama elit. Pada saat itu kita tidak memandang partai apa, ras apa, sekarang saya kira kuncinya demikian," sambungnya.

Melihat hal tersebut, Prabowo meyakini Indonesia sangat cocok dengan gaya demokrasi yang sejuk. Ia pun optimis ke depan, Indonesia dapat menjalankan politik dengan menjunjung tinggi kerukunan, kebersamaan dan kesejukan.

"Saya jadi semakin yakin gaya demokrasi kita gaya kepemimpinan politik kita harus kepemimpinan yang sejuk bersahabat santun dan yang mengajak kebersamaan ini sangat penting, ini berbeda dengan demokrasi di negara-negara lain," ungkapnya. 

"Di negara lain itu ada debat-debat, saling caci maki saling kejar mengejar nah ini menurut saya kurang tepat dan saya kira kita sudah buktikan Indonesia jadi panutan," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya