Pengalaman Politik Mentereng, Prabowo Dinilai Lebih Santai Hadapi Pilpres 2024

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023
Sumber :
  • Kominfo Makassar

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai lebih santai menghadapi Pilpres 2024. Hal ini lantaran pengalaman politiknya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ramalan Hard Gumay 2024: Pemerintah Prabowo - Gibran Hati-Hati, Kenapa?

Dua kali bertanding sebagai capres pada 2014 dan 2019 membuat Prabowo Subianto lebih matang dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Terlihat gaya berpolitik Menteri Pertahanan tersebut sangat berbeda dari sebelumnya.

"Jadi Prabowo ini memahami betul ya, bukan masalah dia kalah terus, justru dengan pengalaman seperti itu menunjukan bahwa dia sekarang lebih santai, " ucap Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara.

Gerindra Prioritaskan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara, Segera Konsolidasi dengan KIM

Prabowo Subianto saat nonton konser Ari Lasso di Tenis Indoor Senayan.

Photo :
  • Instagram @prabowo

Igor mengatakan gaya komunikasi politik Prabowo Subianto saat ini cenderung berbeda dan lebih kalem. Ia menganggap pengalaman Prabowo Subianto pada PIpres sebelumnya memberikan pelajaran yang penting bagi berkembangnya Prabowo Subianto.

Bobby Nasution Resmi jadi Kader Partai Gerindra

Igor menyebut perubahan yang terjadi pada Prabowo Subianto kali ini karena sebagian besar pendukungnya telah menyatakan siap mengawal Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024. Selain itu, Igor juga melihat tingginya elektabilitas Prabowo Subianto di hampir semua lembaga survei menjadikannya lebih percaya diri.

"Prabowo potensinya pasti menang berdasarkan survei itu pasti menang," lanjut Igor.

Dengan hasil positif tersebut, Prabowo Subianto lebih santai dan kalem menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Ia juga hanya fokus terhadap program kerjanya di Kemenhan untuk terus memberikan kesejahteraan dan keamanan bagi bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya