Puan Angkat Bicara Soal Ganjar Sebut Kriteria Cawapres Tidak Tusuk dari belakang

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Presiden RI Jokowi di GBK.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara mengenai salah satu kriteria bakal calon wakil presiden (cawapres) yang disebut bakal capres Ganjar Pranowo, yakni tidak menusuk dari belakang. Hal ini disampaikan Ganjar saat melakukan pertemuan dengan para pemimpin redaksi media massa pada Rabu, 12 Juli 2023.

Puan Bilang Penyusunan RAPBN 2025 Berbasis RPJMN Prabowo-Gibran

"Apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar dalam pertemuan dengan pemred, tentu saja semua orang berharap bahwa kalau kemudian punya pasangan, pasangannya itu nantinya akan langgeng, kemudian mempunyai visi misi yang sama, tidak berbeda pemikiran, namun bisa seiring sejalan selamanya," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.

Bacapres Ganjar Pranowo di acara puncak Bulan Bung Karno di GBK

Photo :
  • YouTube PDIP
Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Puan menjelaskan, pihaknya saat ini terus membangun komunikasi dengan semua partai untuk melakukan kerja sama politik jelang Pilpres 2024. Selain itu, pihaknya juga sedang mempertimbangkan berbagai opsi tokoh yang tepat menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Ini kan masih ada waktu sampai pendaftaran bacapres dan bacawapres dari Oktober sampai November, jadi memang semua partai itu pasti sampai sekarang sedang melakukan komunikasi-komunikasi insentif, apa itu informal dan formal," ujarnya.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

PDIP, lanjut Puan, tidak mematok harus bekerja sama dengan partai tertentu. PDIP, kata dia, masih terbuka bekerja dengan partai lain selain PPP, Hanura dan Perindo yang sudah resmi mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Tidak ada yang kemudian mengatakan harus Demokrat, harus ini, harus itu, tidak, semuanya memang kita buka komunikasinya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya