Prabowo Dinilai Sosok Pemimpin yang Merdeka dan Miliki Kapasitas

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

Jakarta - Memiliki idealisme tinggi membuat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki kapasitas yang besar untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Sebagai calon presiden (capres), Prabowo Subianto merupakan sosok yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah mengatakan, Prabowo Subianto adalah figur pemimpin yang merdeka dan tidak mampu berdiri di atas kaki sendiri. Artinya, Menteri Pertahanan tersebut tidak mudah diintervensi atau dipengaruhi oleh kepentingan yang lain.

"Publik memilih Prabowo karena Prabowo yang dianggap paling mampu paling punya kapasitas, dan paling merdeka dari intervensi yang lain," kata Dedi.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023

Photo :
  • Kominfo Makassar

Itulah yang membuat kelompok-kelompok pendukung Prabowo Subianto saat ini secara serentak sudah terang-terangan mendukung Menteri Pertahan tersebut. Fenomena itu menjadikan elektabilitas Prabowo Subianto meningkat secara konsisten.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Perhatian publik yang signifikan itu merupakan buah hasil dari sosoknya yang merdeka dan independen. Sebagai satu-satunya capres dari ketum partai, Prabowo Subianto menjadi figur yang paling kompeten.

Inilah yang kemudian menyebabkan meningkatnya elektabilitas Prabowo Subianti secara signifikan dan hampir di semua lembaga survei. Karakternya yang tegas, berwibawa , dan humoris menjadikan Prabowo Subianto paket lengkap untuk menjadi pemimpin selanjutnya bagi Indonesia.

"Elektabilitas Prabowo Kembali seperti elektabilitasnya di periode-periode survei sebelumnya," ucap Dedi.

Diketahui, Prabowo Subianto meraih elektabilitas tertinggi di hampir seluruh hasil lembaga survei Indonesia. Terbaru, dalam hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023 Prabowo Subianto meraih hasil tertinggi sebanyak 35,8 persen dalam Simulasi 3 Nama Capres.

Prabowo Subianto bahkan masuk ke dalam Top of Mind Pilihan Presiden versi LSI dengan torehan suara sebanyak 20,0 persen.

Selain itu, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) periode 20 hingga 29 Juni 2023 juga menempatkan Prabowo Subianto peraih hasil tertinggi dengan torehan suara sebanyak 40,3% diikuti Ganjar 32,6% dan Anies 20,7%.

Prabowo Subianto juga berhasil unggul dalam hasil Survei Indopol periode 5-11 Juni 2023 di skema tiga kandidat calon presiden denga torehan suara sebanyak 31,21 persen. Kemudian dalam hasil survei Political Weather Station (PWS) periode 10-18 Juni 2023, Prabowo Subianto meraih hasil yang sangat tinggi sebesar 40,5 persen, sedangkan Ganjar Pranowo mendapat 33,4 persen dan Anies Baswedan mendapat 20,8 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya