Aninditha Bakrie Ajak Kolaborasi di Open House Yayasan Bakrie Demi Kemajuan Indonesia

Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri, Aninditha Anestya Bakrie
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Jakarta – Disamping mengembangkan bisnisnya, Bakrie Group juga membentuk lembaga sosial sebagai tanggung jawab sosial kemasyarakatan demi menciptakan hidup masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera di bidang sosial, kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan keagamaan. 

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Hal ini merupakan komitmen Bakrie Group sesuai amanat dari pendiri, yaitu H. Achmad Bakrie, yang mengatakan “Setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie, harus bermanfaat bagi orang banyak”. 

Lembaga sosial yang dibentuk Bakrie Group adalah Yayasan Bakrie Untuk Negeri yang berperan sebagai payung aktivitas sosial dari seluruh komponen Kelompok Usaha Bakrie (KUB) dan tiga Yayasan lainnya, yakni Bakrie Center Foundation, LAZNAS Bakrie Amanah, dan Yayasan Universitas Bakrie. 

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri, Aninditha Anestya Bakrie (Ditha Bakrie) menyampaikan, Bakrie Group sejak lama sudah aktif melaksanakan program pemberdayaan sosial untuk mendukung kemajuan Tanah Air. 

Hal ini diterapkan juga dalam slogan terbaru 82 Tahun Bakrie Group, yakni Bersama Membangun Negeri. Ditha Bakrie menambahkan, acara Open House 2024 Yayasan Bakrie Group ini merupakan rangkaian HUT Bakrie Group yang ke-82 dan diselenggarakan sesuai dengan kampanye 82 Tahun Bakrie Group, yaitu AKSI atau Ayo Kolaborasi, yang bertujuan untuk mengajak berbagai pihak bersama-sama ikut memajukan Indonesia.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Perkenalkan Yayasan Bakrie Group

Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri, Aninditha Anestya Bakrie

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Acara Open House 2024 Yayasan Bakrie Group berlangsung pada Rabu, 21 Februari 2024, di The Bridge Function Room, Horison Suites & Residence Rasuna Said, Jakarta. 

Selain untuk memperkenalkan Yayasan Bakrie Group, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membuka kesempatan bagi Yayasan Bakrie Group menyampaikan program kerja di tahun 2024, sehingga dapat tercipta kolaborasi dan relasi positif dengan mitra maupun stakeholder di dalam serta di luar Kelompok Usaha Bakrie. 

Acara ini dihadiri oleh 100 lebih undangan dari petinggi dan Insan (sebutan karyawan) Kelompok Usaha Bakrie serta berbagai mitra Yayasan. 

Seperti perwakilan-perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Informasi & Komunikasi, Kemenko PMK, Kemendikbud Ristek RI, Kadin Indonesia, Kementerian Agama RI, Badan Wakaf Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Kedutaan Azerbaijan, Kedutaan Hungary, Kedutaan Ireland, Kedutaan Ecuador, dan berbagai mitra penting lainnya. 

Acara dibuka dengan sambutan dari Ditha Bakrie yang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh tamu undangan. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video company profile masing-masing Yayasan serta pemaparan program dari masing-masing Yayasan. 

Pemaparan Program Yayasan Bakrie Group 

Wakil Rektor I Universitas Bakrie, Drs. Tri Pujadi Susilo, MM, Ak, CA

Photo :
  • Dok.Istimewa

Universitas Bakrie jadi yang pertama melakukan pemaparan program 2024. Pemaparan disampaikan oleh Bapak Drs. Tri Pujadi Susilo, MM, Ak, CA (Wakil Rektor I Universitas Bakrie) yang menyampaikan rencana strategis UBakrie di tahun 2024 yakni Pembukaan Program Doktor Ilmu Komunikasi, Pembukaan Program Magister Teknik Sipil, Pembangunan Lantai 42. 

Selanjutnya, pemaparan program 2024 dari LAZNAS Bakrie Amanah yang disampaikan oleh Yuli Wulansari (Ketua Divisi Penghimpunan & Program Bakrie Amanah). 

Dalam pemaparannya, terdapat 6 Core Program Yayasan Bakrie Amanah, yakni Kemitraan Untuk Negeri, Cerdas Untuk Negeri, Siaga Untuk Negeri, Dakwah Untuk Negeri, Sehat Untuk Negeri, dan Wakaf Untuk Negeri. 

Pemaparan program 2024 ditutup oleh Bakrie Center Foundation yang disampaikan oleh Jimmy Gani (CEO Bakrie Center Foundation). BCF memiliki 4 Existing Program yang terdiri dari Campus Leaders Program, Leadership Experience & Development Program (LEAD Indonesia), Sustainable Development Initiatives, Home of Leaders (Ikatan Alumni Bakrie Center Foundation). 

Selesai semua pemaparan program 2024 Yayasan Bakrie Group, diadakan juga sesi tanya jawab bagi tamu undangan yang hadir untuk masing-masing Yayasan. 

Kemudian acara ditutup dengan Networking Session. Terakhir, Ditha Bakrie juga menyampaikan harapan dari diselenggarakannya acara ini, supaya tercipta relasi dan kolaborasi positif demi kemajuan Indonesia.

“Saya berharap melalui acara Open House 2024 Yayasan Bakrie Group ini, bisa memfasilitasi antara Yayasan Bakrie Group dan para mitra serta stakeholder agar tercipta relasi dan kolaborasi yang positif bagi kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya