Mar'ie Muhammad Tak Ingin Dimakamkan Ala Pahlawan

Pemberangkatan jenazah mantan Menteri Keuangan Mar'ie Muhammad
Sumber :
  • Afra Augesti / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jenazah mantan Menteri Keuangan RI Mar'ie Muhammad, usai disalatkan di Masjid Al-Azhar, langsung diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir untuk dimakamkan, Minggu 11 Desember 2016.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Sebelum meninggal, pria yang dikenal karena pernah mereformasi Kementerian Keuangan ini berpesan kepada keluarganya, jika ia tak ingin dimakamkan secara militer. Mar'ie pun tak ingin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, meski negara memberinya fasilitas pemakaman di sana.

Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah DKI Jakarta, Andi Mappetahang Fatwa menyebut, negara sudah memfasilitasi mantan Menkeu era Presiden Soeharto ini untuk dimakamkan di TMP Kalibata. Namun, almarhum telah berwasiat, agar dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

"Negara telah memfasilitasi, agar beliau dimakamkan di TMP Kalibata. Tapi wasiat almarhum, saat berkompromi dengan keluarga, meminta dimakamkan di TPU Tanah Kusir," kata A.M. Fatwa, usai ikut mensalatkan jenazah di Mesjid Al Azhar, Jakarta Selatan.

Meski demikian, kata Fatwa, almarhum tetap akan dimakamkan dengan upacara militer. Fatwa mengatakan, mengenal almarhum sebagai orang yang bersih dari korupsi, sehingga patut mendapat julukan sebagai Mr. Clean. "Bukan saja sebagai orang baik, beliau juga terkenal sebagai Mr. Clean," ujarnya.

Kemenkeu Catat Aset Tanah PTNBH Senilai Rp161,30 Triliun

Seperti diketahui, mantan Menkeu era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad tutup usia pada hari ini, Minggu 11 Desember 2016, pukul 01.37 WIB. Sebelumnya, Mar'ie menjalani perawatan di RS Pusat Otak Nasional, karena penyakit pneumonia yang dideritanya.

Laporan: Afra Augesti (asp)

Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat Prof Dr KH Hasanuddin AF meninggal dunia

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailahi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar MUI. Ketua komisi Fatwa MUI Pusat, Prof. Dr. KH Hasanuddin AF meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022