Aksi 1212, Banyak Peserta Datang dari Luar Bandung

Gerakan 1212 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo

VIVA.co.id – Gerakan salat Subuh berjemaah 1212 di Bandung telah selesai dilaksanakan. Kegiatan berpusat di Masjid Pusdai Jalan Diponegoro No 63. Aksi tak selesai di situ saja, sebab akan dilakukan doa bersama yang dihadiri para tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, hingga petinggi jajaran TNI dan Polri.

Pesan Nirina Zubir untuk Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, para peserta aksi 1212 mulai melakukan "longmarch" ke Lapangan Gazibu, Bandung, untuk mengikuti kegiatan bersama. Longmarch juga dilakukan melintasi Jalan Diponegoro, dan Gedung Sate.

Meski rintik hujan turun membasahi Bandung, tak menyurutkan antusiasme umat muslim untuk terus mengikuti rangkaian acara. Doa bersama rencananya akan digelar pukul 07.00 WIB dan akan berakhir hingga pukul 10.00 WIB atau bisa juga hingga Zuhur nanti.

Massa FPI Ingin Bertemu Perwakilan Kedubes India, Tembuskah?

Diketahui, para peserta salat Subuh berjemaah 1212 tak hanya datang dari masyarakat Bandung saja, peserta dari Jakarta juga telah mendatangi Kota Kembang sejak satu malam sebelumnya. Seperti Ismail, yang datang bersama rekan-rekannya dari Jakarta.

"Ini merupakan pembuktian para muslimin, betapa pentingnya salat Subuh. Kegiatan ini sekaligus merupakan cara kami untuk memperkuat silatuhrahmi antarmuslim," kata Ismail.

GNPF Ulama Akan Gunakan Strategi Pilkada DKI Menangkan Prabowo-Sandi

Senada dengan Ismail, seorang peserta lainnya juga datang dari luar Jakarta, yakni Agus Fadholi. Dia merupakan warga yang datang jauh-jauh dari Pamanukan, Subang.

"Ini merupakan kegiatan yang bagus, zikir bersama, tahajud, subhanallah. Pesertanya sangat ramai, seperti salat Jumat. Mudah-mudahan tidak hari ini saja, seterusnya juga bisa terus istiqomah," kata Agus.

Laporan: Jhon Hendra/tvOne/Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya