KPK Akan Gelar Misa Natal untuk Tahanan

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi para tahanan Nasrani untuk beribadah pada hari Natal, Minggu, 25 Desember 2016.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, misa Natal akan digelar di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. "Kebaktian Natal pukul 13.00 WIB," ujar Febri melalui pesan singkatnya.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Sebelum misa Natal, KPK memberikan kesempatan kepada keluarga tahanan untuk menjenguk. Waktunya pun cukup panjang, yakni selama dua jam. 

"Hari Minggu kunjungan tahanan jam 10.00-12.00 WIB. Hari Senin cuti bersama tidak ada kunjungan, diganti Selasa," kata Febri.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Seperti diketahui, hari ini, umat Kristiani merayakan hari Natal. Mereka beramai-ramai mendatangi gereja untuk melaksanakan ibadah. Aparat keamanan gabungan mengamankan tempat-tempat ibadah. Sejumlah gereja mendapat penjagaan lebih pada Natal ini.

Terdapat enam dari 125 gereja di kawasan Jakarta Pusat yang mendapat penjagaan lebih. Gereja tersebut yakni, Gereja Katedral di kawasan Sawah Besar, Gereja Imanuel di kawasan Gambir, Gereja Kanisius, Gereja Theresia, Gereja Paulus, dan Gereja Anglikan di kawasan Menteng. Enam gereja tersebut akan dijaga 368 personel kepolisian.

Kemenhub: Penumpang Transportasi Berkurang saat Libur Natal-Tahun Baru
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021