Agus Harimurti dan Kontroversi Baju Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yasin Fadillah

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono angkat bicara perihal foto yang banyak beredar di sosial media. Foto itu menggambarkan putra Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu sedang menjadi pengisi di suatu acara Partai Demokrat.  

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Menariknya lagi, Agus terlihat mengenakan baju partai lengkap dengan emblem merah putih di tangan kanannya. Dari foto tersebut, banyak yang menilai bahwa Agus secara resmi telah masuk sebagai kader partai berwarna biru itu. Lantas benarkah?

"Itu kan acaranya Barisan Muda Demokrat alias BMD. Itu dikasih sama mereka," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 8 Januari 2017.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

Sementara itu, ditanyai kepastian dirinya sudah menjadi kader partai Demokrat, Agus mengelak dan memilih untuk bungkam. Ia hanya mengatakan bahwa semua baju boleh dikenakan, tidak bergantung warnanya.

"Saya bisa pakai baju apa saja kok, bebas," tuturnya.

Demokrat Nilai Sikap Jokowi soal Penundaan Pemilu Belum Tegas

Sekadar informasi, selama ini, Agus memang belum menjadi kader partai dan hanya berstatus calon gubernur yang diusung Partai Demokrat meskipun sang ayah yang memimpin partai itu.

Dari awal kariernya, Agus memang tak pernah terlihat berkecimpung di dalam partai berwarna biru itu dan lebih banyak memilih untuk menghabiskan waktunya sebagai seorang perwira TNI Angkatan Darat.

Kendati demikian, pada tahun 2017 ini, sejumlah partai pengusung menjadikan Agus sebagai salah satu kandidat bakal calon gubernur Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya