Gerebek Vila demi Vila, Imigrasi Jerat Para Wanita Maroko

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • jabar.go.id

VIVA.co.id – Kantor Imigrasi Bogor Jawa Barat kembali mengamankan warga negara asing atau WNA yang tinggal secara ilegal. Para WNA tersebut yakni para perempuan asal Maroko yang tinggal dan bekerja di Kawasan Puncak, Bogor.

Diplomat Nigeria Klaim Dianiaya Imigrasi, Petugas: Kami yang Dipukul

"Pagi ini kami mengamankan empat orang WNA ilegal asal negara Maroko yang tinggal di daerah Puncak, Bogor," ujar Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Bogor Arief Hazairin Satoto saat ditemui di ruang kerjanya, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Januari 2017.

Ia mengatakan bahwa empat WNA asal Maroko diamankan oleh petugas Imigrasi Bogor tersebut saat kemarin malam petugas melakukan penindakan di Kawasan Puncak, Bogor.

Lima WNA Inggris Ditangkap Imigrasi Diduga Terkait Kejahatan Siber

"Awalnya kami melakukan penggerebekan di sebuah vila di daerah puncak, kami menemukan seorang warga Maroko bersama pria yang bukan muhrimnya dan tidak bisa menunjukkan surat-surat dokumentasinya," kata Arief.

Petugas kembali melakukan penggerebekan di sebuah vila di daerah Ciburial. Pihaknya lalu menemukan warga Maroko lainnya sedang bersama pria lain.

Kronologis Penangkapan 21 Warga Negara China di Bogor

"Kemudian, kami melakukan penggerebekan di sebuah vila masih di daerah Puncak. Kami juga menemukan seorang perempuan warga Maroko sedang berpesta dengan warga asing, dia dibayar sebesar tiga juta Rupiah," kata dia.

Dia melanjutkan, petugas juga menemukan dugaan narkotika yang disimpan oleh warga Maroko. "Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif. Semuanya tidak memiliki surat-surat dokumen," katanya. (ase)

 Puluhan Warga Negara Asing (WNA) diamankan pihak Kantor Imigrasi Tangerang

24 WNA Terlibat Cyber Crime Dicokok Imigrasi Tangerang

Puluhan WNA yang diantaranya merupakan warga negara Afrika ini, diamankan di sebuah apartemen kawasan Kota Tangerang karena terlibat cyber crime

img_title
VIVA.co.id
26 November 2021