Lagi, 200 Turis Tiongkok Tiba di Manado

Hari Raya Imlek
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA.co.id – Hanya dalam dua hari ini, turis Tiongkok telah mencapai 747 orang datang berlibur dan merayakan Imlek di Manado, Sulawesi Utara.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

"Ya, Senin, 16 Januari 2017 kemarin ada sekitar 200 turis Tiongkok, tepatnya dari Kota Guangzhou landing di Manado. Mereka melengkapi 747 turis Tiongkok yang sementara berlibur di Sulut," ujar Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang di Manado, Selasa, 17 Januari 2017.

Ia menyebutkan total turis Tiongkok yang datang di Sulut sejak 1-16 Januari 2016 mencapai 2.200 turis. 

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

"Yang terakhir datang kemarin menggunakan jasa penerbangan Lion Air, yang sukses mendaratkan 200 turis Tiongkok dari Kota Guangzhou di Bandara Sam Ratulangi Manado," kata Daniel.

Dia menjelaskan, 747 turis itu selain akan menikmati Imlek di Manado, juga akan mengunjungi tempat-tempat wisata seperti, Taman Laut Bunaken, melihat Tarsius di Tangkoko Bitung, Danau Linow dan lain-lain.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Nugroho Jati, mengatakan sejak 13 Januari lalu, Lion Air telah meningkatkan frekuensi penerbangan dari Manado ke tujuh kota di Tiongkok sebanyak 8 penerbangan per minggu, dari sebelumnya hanya 5 penerbangan saja.

"Selain Lion Air, ada juga Citilink yang selang Januari hingga Februari, menggelar rute charter flight penerbangan langsung Manado ke Tiongkok," ujarnya. (hd)

Kue keranjang Toko Kuwe Fau Kee

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

Tradisi bagi masyarakat keturunan Tionghoa adalah mereka harus menyiapkan kuliner khas Cap Go Meh untuk melengkapi perayaan Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022