Saksi Kunci Kasus Emirsyah Satar Bungkam Usai Diperiksa KPK

Hadinoto Soedigno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Hadinoto Soedigno, salah satu saksi kunci kasus dugaan suap pembelian mesin pesawat di PT Garuda Indonesia bungkam usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis malam, 16 Februari 2017.

KPK Pastikan Bantu Inggris Usut Tuntas Korupsi Garuda Indonesia

Direktur produksi PT Citilink Indonesia yang juga pernah menjabat direktur teknik PT Garuda Indonesia itu diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka mantan Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. 

Dicecar berbagai pertanyaan oleh awak media, Hadinoto hanya menutupi muka dan keluar kantor antirasuah itu, meski saat itu hujan deras mengguyur kawasan Kuningan. 

Bekas Bos Garuda Indonesia Emirsyah Satar akan Kasasi Putusan PT DKI

Hadinoto Soedigno pada Jumat, 3 Februari 2017 pernah dipanggil KPK, namun tidak memenuhi pemeriksaan. Dia telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh Ditjen Imigrasi berdasarkan permintaan KPK.

Meski demikian, pada perkara tersebut KPK baru menjerat dua orang tersangka. Mereka adalah Emirsyah dan pemilik Cannought sekaligus pendiri Mugi Rekso Abadi, yang saat ini juga menjadi bos Ferrari Jakarta, Soetikno Soedarjo. 

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan
Juru Bicara KPK Ali Fikri.

KPK Simpan Banyak Data untuk Bantu Lembaga Antikorupsi Inggris

KPK akan membantu lembaga antikorupsi Inggris dalam investigasi skandal suap kontrak penjualan pesawat Bombardier dengan Garuda.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2020