Kematian Komandan ISIS asal Indonesia Bahrumsyah Ditelusuri

Bahrumsyah, pendiri Katibah Nusantara di Kelompok ISIS Suriah asal Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia masih mendalami informasi kematian Bahrumsyah, salah seorang komandan kelompok Islam radikal di Suriah atau ISIS.

Dukung ISIS, 16 Perempuan Turki Dihukum Gantung

Pria yang dikenal dengan nama Abu Muhammad al Indonisi itu dilaporkan tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri dengan menggunakan mobil yang ditujukan ke pasukan pemerintah.

"Kami masih menunggu klarifikasi, pengecekan," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, Rabu, 15 Maret 2017. (Baca: Komandan ISIS Asal Indonesia Bahrumsyah Dilaporkan Tewas)

Isu Kematian Bahrun Naim Dicurigai Siasat Sembunyi

Menurutnya, saat ini kepolisian sedang berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk memastikan kabar kematian pria yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Syarif Hidayatullah pada tahun 2003 tersebut.

"Sebelum adanya identifikasi yang cukup, maka kita akan tunggu dulu," kata Boy.

Polisi Telusuri Kabar Kematian Pentolan ISIS Bahrun Naim

Sebelumnya seperti dilaporkan Al-Masdar News yang dikutip The Strait Times, Rabu, 15 Maret 2017, Bahrumsyah alias Abu Muhammad al Indonesi dilaporkan tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri yang ditujukan untuk menyerang pasukan pemerintah.

Kematiannya diduga karena bom yang dibawanya dalam sebuah mobil meledak sebelum sampai di tujuan. Kelompok Islam radikal di Suriah atau ISIS pun telah mengkonfirmasi kematian itu melalui media sosial. (hd)

Logo kelompok militan ISIS.

Facebook Masih Jadi 'Karpet Merah' ISIS

Kelompok teroris itu masih bebas gaet calon anggota di Facebook.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2018