Tim Akrobatik TNI AU Siap Unjuk Kebolehan di Malaysia

Jupiter Aerobatic Team saat tiba di Lanud Soewondo, Medan
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tim akrobatik pesawat dari TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team (JAT), akan mengikuti acara pameran Kedirgantaraan di Langkawi, Malaysia. Sebelum terbang ke Negeri Jiran, Tim JAT menunjukkan kebolehannya di langit Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan, Sumatera Utara, Kamis sore, 16 Maret 2017.

Penjelasan TNI soal Lafaz Allah dari Pesawat Aerobatik

Dalam pertunjukkan aerobatic tersebut ratusan pengunjung mayoritas adalah pelajar. Tim JAT melakukan manuver-manuvernya di udara, dengan kekuatan tujuh pesawat dari JAT.

Komandan Lanud Adi Sucipto (Yogyakarta), Marsma Novyan Samyoga mengatakan bahwa tim JAT hadir di Medan dalam rangka roadshow, sebelum keberangkatan ke Malaysia, Jumat, 17 Maret 2017.??

TNI AU Periksa Foker 28 yang Terangkat Disapu Angin Kencang

"Ini hari kedua selepas dari Palembang, Pekan Baru dan tiba di Medan hari ini. Dan besok kami berangkat ke Langkawi dalam rangka pameran kedirgantaraan. Kami lebih kurang sampai tanggal 25 dan tanggal 26 Maret kembali lagi ke Medan," dia kepada wartawan di Medan.

Sementara tujuh pesawat JAT yang melakukan manuver-manuver. Dia mengungkapkan, tim besutan JAT untuk pameran kedirgantaraan di Langkawi akan menggunakan 18 manuver.

Disapu Angin Kencang, Pameran Dirgantara di Halim Dievaluasi

"Untuk setiap show nanti, kami lakukan 13 manuver. Show kami bagi dua high show sama low show dengan manuver yang berbeda. Dua show yang berbeda itu nanti disesuaikan dengan cuaca di sana," ujarnya.

Apabila cuaca bagus, JAT akan full performance dengan high show. Namun, apabila cuaca kurang bagus akan menggunakan low show. (ren)

Konferensi pers Bandung Air Show atau BAS 2017

Pesawat Tempur Super Tucano Debut di Bandung Air Show 2017

Bandung Air Show diharapkan jadi event dunia.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2017