Pabrik Tahu Meledak, 1 Tewas 5 Luka-luka

Pabrik tahu meledak di Sumenep
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Veros Afif

VIVA.co.id –Warga desa Pakondang, Sumenep, Jawa Timur dihebohkan oleh suara ledakan. Ternyata sebuah pabrik tahu tradisional meledak. Dari peristiwa ini, satu korban anak-anak ditemukan tewas, dan lima korban mengalami luka-luka.

Temuan Ekspedisi Ciliwung Ala Bima Arya: Banyak Limbah Pabrik Tahu

Pabrik tahu yang baru berumur dua hari ini, terlihat hancur akibat ledakan yang ditimbulkan oleh salah satu alat produksi tahu. Berdasarkan penyelidikan Kepolisian Resort Sumenep, ledakan berasal dari alat pembuat tahu yakni berupa tabung dimana katupnya mengalami kemacetan. Isi tabung pun memanas, dan akhirnya katup yang tak kuat menahan, meledak mengenai salah satu korban hingga akhirnya meninggal dunia.  

Lima korban lainnya juga ikut terkena ledakan dan mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Mereka segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumenep.

Pabrik Kimia Meledak, Warga Gatal-gatal dan Sesak Napas

"Ini murni kecelakaan. Sebuah tabung uap untuk membuat tahu alami kerusakan sehingga akhirnya timbul ledakan," kata Kapolres Sumenep Jawa Timur, AKBP Joseph Ananta Pinora.

Sementara itu,menurut salah satu korban selamat, Sahmoni, dia sempat terhempas akibat dorongan ledakan uang tersebut. “Tiba-tiba meledak, saya pun sempat terhempas dengan jarak yang jauh."

47 Korban Ledakan Gudang Mercon Segera Diidentifikasi

Laporan:Veros Afif

Jirayut

Jirayut Berduka, Sebuah Pabrik Kembang Api Meledak Dekat Rumahnya di Thailand

Lokasi kejadian itu tidak jauh dari kediaman Jirayut, hanya beda kampung. Tidak lupa, Jirayut memberi doa agar semua korban diberi yang terbaik.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2023