TKI asal Bantul yang Meninggal di Korea Sudah Berencana Cuti

Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVA.co.id - Jenazah Abdullah, tenaga kerja Indonesia yang meninggal dunia di Korea Selatan, dipulangkan ke Tanah Air. Jasad pria warga Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, itu tiba di Bandara Adisutjipto pada Jumat tengah malam, 7 April 2017.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Setiba di Bandara, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Tobratan, Desa Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Bupati Suharsono ikut mengantar jenazah dari Bandara hingga rumah duka.

Abdullah, yang bekerja di sebuah pabrik di Korea Selatan, ditemukan meninggal dunia di mesnya pada Minggu, 2 Maret 2017. Belum diketahui penyebab kematiannya. Jenazah sudah diautopsi tetapi hasilnya baru dapat diketahui empat bulan mendatang.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Berdasarkan informasi Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), Abdullah sudah bekerja di Korea Selatan selama dua tahun. Korban sebenarnya sudah merencanakan cuti untuk pulang kampung ke Bantul.

"Tiket sudah di tangan namun suratan nasib berbeda. Abdulah justru ditemukan meninggal di mes pabrik tempatnya bekerja," kata Pujiono, Staf Perlindungan Tenaga Kerja pada BP3TKI, saat ditemui di rumah duka.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Jenazah Abdullah dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumahnya pada Sabtu, 8 Maret 2017. BP3TKI masih akan mengurus asuransi sebesar Rp80 juta, yang merupakan hak Abdullah. (ase)

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Satu video menampilkan seorang laki-laki memiliki wajah mirip Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong (STY) viral di media sosial hingga di-repost Marselino Ferdinan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024