Pesawat Tergelincir di Ambon Alami Kerusakan Baling-baling

Pesawat King Air milik Kementerian Perhubungan yang tergelincir di landasan udara Bandar Udara Pattimura Ambon, Rabu (31/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id – Pesawat King Air 350i milik Kementerian Perhubungan tergelincir di Bandar Udara Pattimura, Ambon, Rabu, 31 Mei 2017, sekira pukul 12.58 waktu setempat.

Pesawat Angkut WNA Tergelincir di Bandara Morowali Hingga Nyangkut di Semak-semak

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, pesawat yang membawa tujuh penumpang mengalami kerusakan pada bagian baling-baling.

"Hanya bagian propeller (baling-baling) depan yang bengkok karena terkena rumput," kata Komandan Pangkalan Angkatan Udara Pattimura, Kolonel Penerbang Adrian Petrus Mongan.

TNI Bantah Panglima Yudo Margono Berada di Pesawat yang Tergelincir di Timika Papua

Sejauh ini, pesawat telah berhasil dievakuasi dan ditarik ke hanggar Bandar Udara Pattimura. Sementara itu, dugaan kecelakaan pesawat karena landasan licin akibat hujan.

"Akhir-akhir ini cuaca memang sedang hujan. Runway juga basah, tapi sejauh ini beberapa penerbangan berhasil mendarat dan take off," kata Adrian.

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua
Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon

Cuaca Buruk, Pesawat SAM Air Tergelincir di Bandara Pattimura Ambon

Pesawat SAM Air dengan nomor registrasi PK-SMS, mengalami kecelakaan. Pesawat tersebut tergelincir keluar runway saat mendarat di Bandara Pattimura Ambon, Minggu 18 Juni.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023