Bandara Bali Gagalkan Penyelundupan Ribuan Pil Ekstasi

ILustrasi/BNN sedang melakukan pemusnahan barang bukti berupa pil ekstasi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Seorang perempuan asal Genteng, Kabupaten Banyuwangi, ditangkap petugas di Bandara Ngurah Rai, Bali, lantaran berusaha menyelundupkan narkotika jenis ekstasi. Tak tanggung-tanggung, perempuan bernama Steffani Anindiya Hadi kedapatan membawa 5.000 pil ekstasi.

Bawa Narkotika di Bokong, Warga Rusia Dituntut 20 Bulan Bui

Perempuan berusia 26 tahun itu menumpang maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 266 rute Palembang-Denpasar. Karena gelagatnya yang mencurigakan saat melintasi pemeriksaan, membuka jalan bagi petugas menggagalkan penyelundupan tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, Brigadir Jenderal Putu Gede Suastawa, menjelaskan penangkapan perempuan kelahiran 13 Desember 1991 itu bermula dari deteksi Avsec Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terhadap benda terlarang dalam tas yang dibawa Steffani.

Wanita Selundupkan Narkoba Pakai Hijab Modifikasi

"Saat melintas di mesin pencitraan X-Ray terdeteksi di dalam tas tersangka. Ia digelandang untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Suastawa, Kamis 7 Juni 2017.

Saat koper tersangka digeledah, petugas mendapatkan satu plastik besar ribuan butir ekstasi yang dibungkus dengan plastik kemasan dan disimpan dalam koper handuk Carey berwarna oranye yang dibawanya. "Saat ini kita masih melakukan pendalaman terkait asal dan tujuan dari ekstasi tersebut, besok deh kita ekspos,” tuturnya.

Pria Asal Singapura Kirim Kokain dalam Cangkir Paket Pos‎

Dari informasi yang dihimpun, tersangka sempat menolak saat petugas hendak melakukan pemeriksaan. Petugas akhirnya membawa Steffani ke pos polisi kawasan udara untuk meminta bantuan polisi wanita untuk melakukan pemeriksaan badan Steffani.

Alhasil, ribuan butir itu kini telah diamankan dan Steffani masih menjalani pemeriksaan intensif. "Jumlah ekstasi ya g dibawa 5.000 butir. Sekarang tersangka masih dalam pemeriksaan," kata Suastawa. (ren)
 

Bea Cukai bersama berhasil mengungkap jaringan peredaran narkotika di Bali

Sinergi Bea Cukai dan BNN Berhasil Gagalkan Peredaran Narkotika di Wilayah Bali

Bea Cukai dengan BNN menunjukkan sinergi yang tidak pernah putus untuk saling mendukung dalam pemberantasan narkoba untuk mewujudkan Bali yang bersih dari narkoba.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2022