Mudik Lebaran, Lebih 5.000 Motor Serbu Lampung

Ribuan sepeda motor milik pemudik lebaran 2017 saat tiba di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Kamis (22/6/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA.co.id – Ribuan pemudik motor dari berbagai daerah mulai memasuki tanah Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung, Hingga Kamis, dinihari, 22 Juni 2017. Tercatat sudah ada 5.500 motor yang telah menyeberang dari Pelabuhan Merak.

Puncak Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan Mengular hingga Keluar Pelabuhan Bakauheni

Seorang pengguna sepeda motor, Miswanto (28), mengaku bersama delapan orang rekannya berangkat dari Serang. Rencananya mereka akan pulang bersama ke wilayah Lampung Tengah.

"Lumayan capek juga, cuma dibawa senang karena bisa pulang kampung, saya berangkat dari Serang ke Bakauheni memakan waktu lima jam," ujar Miswanto.

Menhub Budi Karya: Tiga Pelabuhan di Lampung Disiapkan untuk Arus Balik Lebaran

Miswanto mengaku tidak ada kendala apapun selama perjalanan mudik. Ia hanya menyesalkan lamanya waktu kapal yang mengangkut motor bersandar. "Biasanya dua jam setengah, ini tiga jam lebih," ujarnya.

Pemudik lainnya, Nopi Heru Susanto, mengaku senang dan seru mudik menggunakan kendaraan roda dua. "Ambil asyik dan serunya aja, bisa bareng-bareng dengan teman-teman lain. Mudiknya kan seru dengan konvoi dengan kawan-kawan yang sama berasal dari Lampung," ujarnya.

Pemudik Asal Lumbuk Linggau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan di Perjalanan

Apalagi, di kapal ini berisi hampir semuanya motor. "Dari Dermaga 6 di Merak khusus motor sudah enak. Kendalanya dari kapal yang 2,5 jam jadi 3 jam lebih," katanya.

Tol Trans Jawa menjadi salah satu pilihan pemudik. Tim Jelajah Mudik 2017 VIVA.co.id sempat menemukan beberapa titik ekstrem sepanjang jalur Batang hingga Weleri. Pemudik harus ekstra waspada. Tak percaya? Lihat liputan lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya