Jumat Pagi, 19 Ribu Kendaraan Sudah Masuk ke Jabodetabek

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan memutuskan untuk membuka 31 gardu tol di Gerbang Tol Cikarang Utama. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi terjadinya kepadatan volume kendaraan saat arus balik.

Cerita Pemudik Dibantu Google Maps Hindari Kemacetan

"Sekarang sudah padat di Cikarang Utama. Sekarang sudah 31 gardu yang dibuka," kata Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub J.A. Barata saat ditemui di Posko Kemenhub, Jakarta, Jumat, 30 Juni 2017.

Berdasarkan data otoritas Perhubungan pada hari ini hingga pukul 08.00 WIB, ada setidaknya 19.447 kendaraan yang masuk ke wilayah Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang - Bekasi melalui gerbang Tol Cikarang Utama.

Merasa Dibully, Habiburokhman Ancam Laporkan Para Netizen

Kemenhub, kata Barata, pun telah berkoordinasi dengan PT Jasa Marga untuk membuka belasan gardu tersebut. Langkah ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang terjadi pada puncak arus balik yang diperkirakan terjadi hari ini.

"Sebelumnya hanya 24 gardu. Sekarang ditambah jadi tujuh," katanya.

Pemudik Tiba, Selamat Datang Macet Jakarta

Terlepas dari kepadatan yang terjadi saat ini, kondisi lalu lintas pada arus balik tahun ini masih relatif terkendali. Otoritas Perhubungan memperkirakan puncak kepadatan arus balik akan terjadi pada Jumat malam.

Penyekatan Mudik Lebaran 2021

Lolos dari Tol Cikarang, Siap-siap Pemudik Diperiksa di Daerah Ini

Polisi berjaga ekstra ketat melakukan penyekatan sesuai kebijakan pemerintah soal larangan mudik tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021