Obama Berlibur, Bukti Indonesia Aman

Melihat dari Dekat Liburan Obama di Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Warga Jakarta turut berkomentar dengan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia. Obama mengunjungi Indonesia dalam rangka berlibur ke beberapa tempat. 

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Salah satu warga, Suria, mengaku bangga, kedatangan Obama yang membuktikan Indonesia memang mempunyai banyak objek wisata terkenal sampai ke mancanegara. 

"Buktinya mantan presiden Amerika saja liburannya ke sini," ujar pria 30 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan swasta, Jumat 30 Juni 2017.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Sementara itu, menurut warga lainnya, Suci (24), menyambut positif kedatangan mantan orang nomor satu AS tersebut. Dia menuturkan, Obama yang singgah di Jakarta membuktikan Ibu Kota Indonesia ini aman. Serangan teroris beberapa tahun belakangan tak memengaruhi kunjungan Obama tersebut. 

"Kalau dia (Obama) berani ke Jakarta berarti kan aman di sini. Orang memandang Jakarta masih aman," ujarnya.

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

Barack Obama mengunjungi beberapa tempat di Indonesia yaitu Bali, Yogyakarta untuk berlibur. Dia juga singgah di Jakarta dan bertemu dengan Presiden Jokowi Widodo. Obama pernah tinggal di Indonesia semasa sekolah dasar. 

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021