Bahas Pilgub Jateng, PKB Kumpulkan Partai-Partai Anti Ganjar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Edwien Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki jagoan di pemilihan gubernur Jawa Timur tahun 2018. Cak Imin, begitu Muhaimin Iskadar karib disapa, saat ini PKB sedang komunikasi dengan sejumlah partai pendukung.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

"Jawa timur sudah tuntas, satu calon. Kalau wakilnya kami serahkan kepada partai-partai pendukung nantinya untuk sama- sama menentukan," kata Cak Imin ditanyai di awak media di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Juli 2017.

Sementara untuk Pilkada Jawa Barat, menurut Cak Imin, masih komunikasi dengan partai pendukung. Begitu juga dengan Pilgub Jawa Tengah, namun yang pasti kata Cak Imin, komunikasi ini dilakukan dengan partai-partai 'anti' Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

"Jawa tengah kami punya calon, tapi tinggal komunikasi dengan partai-partai koalisi. Kami kumpulkan partai-partai yang kecewa terhadap Ganjar," kata Cak Imin.

Sekedar diketahui, DPP PKB sebelumny dirumorkan sudah merekomendasikan Saefullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai bakal calon gubernur Jatim. Namun sejauh ini PKB belum mendeklarasikan ecara resmi pengusungan Gus Ipul ini.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024