HUT ke-71 Polri

Anggota Polri Korban Teror Dapat Penghargaan

Presiden Joko Widodo, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

Pesan Jokowi ke Polri: Bukan Hanya Harus Tegas dan Tanpa Pandang Bulu

Inspektur upacara dalam peringatan ini adalah Presiden Joko Widodo. Kegiatan ini turut melibatkan ribuan personel kepolisian dan anggota Pramuka, organisasi masyarakat, Dinas Perhubungan, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Dalam upacara HUT Bhayangkara tahun ini, Polri juga memberikan penghargaan kepada 11 personel kepolisian yang menjadi korban saat menjalankan tugasnya. Penghargaan khususnya diberikan untuk para anggota Polri yang menjadi korban beberapa aksi teror yang terjadi di Tanah Air. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Vaksinasi Gratis dalam Rangka Hut Polri, Cek Lokasinya

"Akan ada pemberian penghargaan pada rekan-rekan yang saat laksanakan tugas jadi korban. Akan diberikan penghargaan oleh Bapak Presiden," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

Menurut Setyo, upacara dilakukan di Monas agar masyarakat bisa melihat dan terbuka untuk warga.

Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Selain itu, dalam momentum HUT Bhayangkara ini, Setyo kembali mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama dengan Polri. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan di lingkungan masyarakat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Sosok Spesial Bakal Pimpin HUT Polri di Lapangan Akpol Semarang

Peringatan puncak HUT Polri akan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada Selasa, 5 Juli 2022.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2022