Koruptor Mengeluh Sering Diancam, Ini Pembelaan KPK

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Sejumlah narapidana kasus korupsi mengeluhkan sepak terjang KPK. Mereka mengaku sering mendapat ancaman saat diperiksa penyidik lembaga antirasuah Indonesia itu. Namun, KPK membantah hal tersebut.

Mahfud: Upaya Lemahkan Terjadi Tiap Periode, tapi KPK Tetap Tegar

Beberapa waktu lalu, beberapa narapidana kasus korupsi mengadu kepada Pansus Angket di Lapas Sukamiskin mengenai teror yang dilakukan penyidik KPK tersebut. Dan tudingan ini ditanggapi serius Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Ia membantah keras informasi tersebut. Ia juga mengatakan semua pemeriksaan yang dilakukan KPK dilakukan lewat perekaman sehingga tidak memungkinkan melakukan intimidasi.

KPK Ditantang Berani Tuntut Hukuman Mati Koruptor Bansos

"Ada pihak-pihak tertentu yang bilang kalau proses pemeriksaan itu penuh ancaman atau ada tekanan dan lain-lain, tapi saya kira sejauh ini kami sudah bisa buktikan sebaliknya," kata Febri.

Lebih lanjut, Febri menganalogikan dengan pemeriksaan anggota DPR Komisi II, Miryam S Haryani, yang sebelumnya mengaku ada penekanan terhadap dirinya. Kemudian KPK membantahnya dengan bukti rekaman pemeriksaan.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

"Jadi tudingan-tudingan itu menurut kami tidak akan berpengaruh terhadap kerja yang dilakukan oleh KPK saat ini. Kami yakin bahwa kami profesional untuk melakukan pemeriksaan," kata Febri. (one)

Cita Citata.

KPK Selidiki Aliran Uang dari Vendor Bansos Ke Cita Citata

Terkait kasus suap pengadaan bansos untuk wilayah Jabodetabek yang menjerat eks Mensos, Juliari Batubara dan menyeret Cita Citata,

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2021