Isu Reshuffle Kembali Berhembus, Ini Kata Mensos Khofifah

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Isu perombakan kabinet kembali muncul ke permukaan dalam beberapa pekan terakhir. Pergantian maupu pergeseran sejumlah menteri Kabinet Kerja dikabarkan akan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku akan menyerahkan sepenuhnya keputusan perombakan kabinet kepada kepala negara. Menurutnya, Presiden memiliki beberapa pertimbangan tersendiri untuk menentukan bawahannya di sisa masa kepemimpinan.

“Semua mandat ada di Presiden untuk menentukan siapa saja,” kata Khofifah, Jakarta, Minggu 16 Juli 2017.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Menurut Khofifah, kepala negara menjadi satu-satunya yang bisa menilai kinerja para menteri selama menjabat. Berbagai pertimbangan yang menjadi penilaian salah satunya adalah capaian dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2014-2015.

Terlepas dari berbagai isu yang beredar akhir-akhir ini, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan tersebut menegaskan, bahwa perombakan jajaran kementerian merupakan hak prerogratif Presiden. Ia pun enggan berbicara lebih jauh mengenai hal ini.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

“Presiden ada kualifikasinya sendiri, bagaimana capaian misi dan visi dalam RPJMN yang sudah diputuskan. Jadi saya kira, Presiden yang akan menentukan,” tuturnya.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021