Jokowi Keluhkan Pers Tak Ekspos Keberhasilan Pemerintahannya

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo mengeluhkan pers Indonesia yang tak gencar mengekspos keberhasilan pemerintahannya.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Keluhan Kepala Negara itu disampaikan berkaitan dengan hasil survei lembaga internasional, Gallup World Poll, yang menempatkan Indonesia di peringkat pertama sebagai negara yang sangat dipercayai masyarakatnya.

Presiden membandingkan dengan pers di India yang memublikasikan besar-besaran tentang hasil survei serupa yang menempatkan negara itu di posisi ketiga.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Yang saya lihat yang nomor tiga, India, saja semua koran (baca: media massa) itu keluar semuanya--India itu keluar semuanya. Tapi kita (Indonesia) nomor satu, tidak ada (media massa) yang keluar (memublikasikan)," kata Presiden dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, pada Senin 24 Juli 2017.

Namun Presiden memaklumi hal itu dan menganggapnya justru sebagai pemicu semangat bagi pemerintahnya untuk bekerja lebih keras lagi dan memperbaiki kekurangan.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Jokowi juga mengapresiasi kabinetnya serta lembaga pemerintah sehingga tingkat kepercayaan masyarakat begitu tinggi. Apalagi lembaga yang mensurvei itu memiliki reputasi internasional dan diakui kredibilitasnya. "Ini hal yang sangat penting, sangat mendasar sekali dalam kita bekerja," ujarnya.

Pada pokoknya, kata Presiden, pemerintah mesti memanfaatkan kepercayaan masyarakat yang begitu tinggi itu sebagai pemicu untuk bekerja lebih keras. "Kalau dipercaya oleh rakyat, itu bekerja akan lebih mudah," katanya. (ase)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021