Ini Penampakan Si Burung Besi Karya Anak Negeri

Pesawat buatan dalam negeri, N219, bersiap lepas landas untuk uji terbang perdana di langit Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 16 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id - Pesawat buatan dalam negeri, N219, direncanakan uji terbang perdana di langit Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 16 Agustus 2017. Tim mekanik dan pejabat PT Dirgantara Indonesia memeriksa kesiapan layak terbang pesawat itu.

Karyawan PT Dirgantara Indonesia Demo Tuntut Gaji dan THR, Manajemen Buka Suara

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id di lokasi, pesawat fixed wing itu akan diterbangkan oleh dua pilot uji PT Dirgantara Indonesia, Easter dan Andi Budi.

"Nanti di dalam itu ada empat orang. Dua pilot uji dan dua flight test engeener, Dono dan Ikbal," kata Asisten Khusus Pengembangan Pesawat PT Dirgantara Indonesia, Andi Alisjahbana.

Gaji Karyawan PTDI Dicicil, Begini Penjelasan Erick Thohir

Untuk mengetahui ketahanan dan batasan kualitas pesawat, Andi menjelaskan, petugas menempatkan empat kamera dan sensor kinerja seluruh perangkat dan mesin pesawat.

"Instrument ini adalah uji coba. Di dalam ada empat kamera, ditempatkannya di ekor bagian tengah, dua di ujung sayap dan di bagian bawah tengah perut pesawat," katanya.

Manajemen PTDI Buka Suara soal Gaji Karyawan Dicicil

Mengenai kualitas kontrol, petugas juga memasangkan 150 alat sensor di berbagai bagian badan pesawat. Sensor-sensor itu berfungsi mengirimkan informasi umpama ada bagian yang goyang atau tidak beres.

Meski banyak harapan, PT Dirgantara Indonesia juga tetap mengutamakan keamanan bagi awak di pesawat. "Ini uji coba ya, ada peralatan keselamatan, semua pake parasut," katanya.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat mengunjungi  Integrated Terminal Jakarta (ITJ) di Plumpang, Tanjung Priok

Gaji-THR Karyawan PTDI Telat Dibayar, Wamen BUMN Buka Suara

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko memberikan penjelasan soal keterlambatan pembayaran gaji dan THR karyawan PT Dirgantara Indonesia (Persero) PTDI.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024