Cara Bangun Nasionalisme Ala Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie usai memimpin upacara HUT RI ke-72 Bakrie Group.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Bakrie Group pagi ini, Kamis 17 Agustus 2017, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Upacara yang digelar di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut dihadiri oleh berbagai kelompok usaha Bakrie.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Aburizal Bakrie mengingatkan bahwa sebagai bagian dari bangsa Indonesia, seluruh karyawan kelompok usaha Bakrie harus selalu sadar dan memiliki perhatian terhadap masalah yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

"Mempunyai jiwa nasionalisme yang besar. Saya yakin, nasionalisme dari Indonesia dengan suku dan agama yang banyak perlu dipupuk dengan kesadaran. Nasionalisme tidak tumbuh begitu saja, harus dipupuk dari hari ke hari," kata pria yang akrab disapa Ical itu di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurutnya, kemauan untuk membangun bangsa adalah bagian dari nasionalisme. Ia menegaskan, salah satu makna kemerdekaan yang paling penting bagi kelompok usaha Bakrie adalah memberikan kontribusi berupa suatu kerja yang nyata.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

"Jika para pendiri kita berjuang dengan darah, keringat dan air mata, penerusnya harus memberikan kontribusi berupa suatu kerja yang lebih baik, usaha yang baik bagi kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyinggung proses Pemilihan Kepala Daerah DKI beberapa waktu lalu yang membuat bangsa Indonesia seolah terpecah.

Ical menegaskan, hal itu harus segera dibenahi. Jangan sampai adanya Pilkada maupun Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun mendatang membuat Indonesia terpecah.

"Persatuan dan kesatuan Indonesia harus kita pupuk terus. Demokrasi, perbedaan, adalah suatu kekuatan, bukan alat untuk memecah bangsa ini. Makna ini yang saya tanamkan untuk seluruh kelompok usaha Bakrie," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya