Dua Agenda Penting Jadi Prioritas Kapolda Baru Jabar

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto gantikan Irjen Anton Charliyan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Irjen Pol Agung Budi Maryoto resmi memulai komando pimpinan Polda Jawa Barat menggantikan Irjen Anton Charliyan. Agung menekankan, ada dua agenda yang menjadi prioritasnya yaitu pilkada serentak di Jabar dan pelaksanaan Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hal ini disampaikan mantan kapolda Sumatera Selatan itu usai upacara serah terima jabatan di Mapolda Jabar. Bagi Agung, pelaksanaan pilkada serentak tahun depan menjadi prioritas, karena ada 16 kabupaten dan kota yang menggelar pemilihan kepala daerah.

"Agenda pilkada serentak, ini tantangan kita untuk bersinergi pengamanan pesta demokrasi, kita harus bisa mengamankan suksesi," kata Agung di Mapolda Jabar, Bandung, Jumat, 8 September 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Agung menambahkan, begitu pun dengan pelaksanaan Asian Games 2018. Jawa Barat akan menjadi tuan rumah untuk beberapa cabang olahraga seperti sepakbola. Pengamanan maksimal menjadi pekerjaan rumah Polda Jabar. "Sebagian besar di Jawa Barat kan untuk sepakbola," tuturnya.

Terkait itu, Agung juga sempat melakukan studi banding bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ke Malaysia saat pelaksanaan SEA Games, beberapa waktu lalu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menjadi kapolda Jabar, Agung Budi Maryoto menggantikan Irjen Anton Charliyan. Pergantian ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/892/VIII/2017. Anton nantinya akan menjadi wakil kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Laporan: Hendra Jhon (Bandung)

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Michael Bambang Hartono Jadi Nasabah BRI.

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Jadi Nasabah BRI

Asian Games 2018 memang sudah berlalu enam tahun silam. Namun sejumlah momen tidak terlupakan masih tersimpan di benak publik Indonesia. Salah satunya terkait pemilik BCA

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024