China, Malaysia, Taiwan Negara Pemasok Narkoba ke Indonesia

Ilustrasi pemusnahan sabu-sabu di BNN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebutkan, ada tiga negara yang menjadi pemasok narkotika ke Indonesia yaitu, China, Malaysia dan Taiwan. 

Baru Dipakai 39 Km, Xiaomi SU7 Ini Rusak Total

Barang haram itu diselundupkan melalui jalur perbatasan laut, mulai dari sepanjang pantai timur Pulau Sumatera terutama Aceh, Riau dan wilayah Jambi. 

"Melalui jalur perbatasan darat, sepanjang jalur perbatasan dengan Malaysia, terutama Entikong, Jagoi Babang dan Nunukan," kata Kepala Seksi Humas Ditjen Bea dan Cukai Kemenkue Devid Yohannis Muhammad kepada VIVA.co.id, Selasa, 19 September 2017. 

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Devid menuturkan, biasanya narkotika yang diselundupkan melalui jalur laut yang dibawa oleh penumpang kapal Fery jumlahnya kurang dari lima kilogram. 

Sedangkan, narkotika dibawa dengan kontainer jumlahnya lebih dari 30 kilogram dan dengan menggunakan kapal jumlahnya lebih dari 20 kilogram. 

Honda Vario 125 Versi Gambot Resmi Meluncur, Segini Harganya

Kemudian, narkotika yang diselundupkan melalui jalur udara dari penumpang pesawat jumlahnya kurang dari lima kilogram serta penyelundupan melalui paket jumlahnya kurang dari 100 kilogram. 

"Jalur lintas batas maupun jalur darat jumlahnya lebih dari 10 kilogram.” (mus)

Bendera Amerika Serikat (AS).

Survey: 81 Persen Warga AS Punya Pandangan Negatif Terhadap China

Delapan dari 10 orang Amerika Serikat saat ini membenci China. Survey baru-baru ini menunjukkan adanya peningkatan perasaan anti-China di AS.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024