Anggota Polisi yang Dipecat Meningkat 5 Kali Lipat

Ilustrasi polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Kasus pemecatan terhadap anggota polisi mengalami peningkatan hingga lima kali lipat. Ini terjadi di Jawa Tengah. Setidaknya selama 2017, ada 50 personel yang dipecat.

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Jumlah itu melonjak dibanding tahun lalu yang hanya 10 orang. "Kami terus bersih-bersih agar institusi tidak dirusak oknum-oknum yang akan mencederai Polri," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono saat Refleksi Akhir Tahun, Jumat, 29 Desember 2017.

Puluhan anggota polisi yang dipecat itu umumnya berkaitan dengan kasus penyalahgunaan narkoba, pidana, desersi dan melakukan pelanggaran kode etik.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Condro berharap pemecatan itu bisa menjadi contoh bagi personel polisi yang lain sehingga tidak melakukan pelanggaran hukum.

Di kesempatan itu, Condro memberikan kenaikan pangkat terhadap 1.028 anggota polisi. "Kita terus melakukan pembinaan personel, pembinaan mental, ketauladanan pimpinan. Bahkan kita beri reward setiap tanggal 17 untuk memotivasi," ujarnya. (one)

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang
Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024