Ridwan Kamil: Tahun Baru, Muhasabah

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat Bandung untuk mengutamakan aktivitas ibadah dalam penyambutan malam tahun baru. Dia juga mengingatkan warga dan turis untuk menjaga ketertiban dan kebersihan pada saat merayakan malam Tahun Baru 2018.

Polisi Tahan Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Kang Emil ini dalam acara Muhasabah Akhir tahun 2017 di Masjid Ukhuwah Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu malam 31 Desember 2017.

"Tahun baru intinya jaga ketertiban dan kebersihan boleh merayakan dengan berbagai cara sesuai masing-masing, tapi Pemkot Bandung utamanya muhasabah," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat.

Malam Pergantian Tahun, Volume Sampah Kawasan Malioboro Meningkat

Dalam muhasabah yang menghadirkan Ustaz kondang Evie Effendi ini, warga datang membeludak dari jumlah yang diperkirakan. Dalam acara muhasabah itu, Emil menerangkan soal pentingnya memperkokoh pemahaman atas agama.

Bahkan, Emil juga mengingatkan bagi para remaja yang belum menikah untuk mencari pasangan yang rajin dan menjaga salat terutama salat subuh berjamaah. "Luar biasa lebih dari 4 ribu orang tercatat hadir modal dari media sosial. Untuk warga Bandung, mudah-mudahan menjaga kualitas-kualitas positif yang sudah ada." (mus) 
 

Malam Tahun Baru Pesta Ganja Gorilla, 11 Remaja Dibekuk
Aktivis Pustaka Sudarto ditangkap polisi

Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal di Sumbar Tak Ditahan

Pengacaranya berencana mengajukan gugatan praperadilan.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2020