Bakal Maju Pilkada Sumut, Djarot Sebut Dapat Saran Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan, siap maju di Pemilihan Kepala Daerah  Sumatera Utara 2018 jika ditunjuk DPP PDI Perjuangan. 

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Dia mengaku, mendapat saran dari koleganya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar maju di Sumatera Utara. 

"Saya kapan itu sebelum Natal ketemu dan diskusi dengan Pak Ahok. Ternyata Pak Ahok pernah maju di Sumut lewat jalur independen dan ngumpulin KTP. Tak mencukupi hingga enggak jadi dan mencalonkan anggota DPR. Dia sampaikan bahwa sebaiknya pilih Sumut," kata Djarot di DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2017. 

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Menurut Djarot, kultur di Sumatera Utara tak jauh berbeda dengan Blitar, di mana ia pernah menjadi wali kota selama dua periode. Untuk itu, tak ada masalah meskipun ia bukan putra daerah setempat. 

"Kultur saya sudah ke sana (Sumut) dan banyak teman saya. Kultur itu sama dengan Jawa Timur, eksplosif. Hampir sama. Ingat ya, saya wali kota Blitar tapi bukan orang Blitar," ujarnya. 

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Nama Djarot mencuat masuk bursa calon Pilkada Sumut oleh PDI Perjuangan pada akhir Desember 2017. Lantaran itu, Djarot melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Sumatera Utara dan silaturahmi bersama kader serta pengurus PDI Perjuangan di Sumatera Utara.

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Bakal calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dengan tegas menyatakan tidak akan berpasangan dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck di Pilgub Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024