PAN Segera Gabung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo
Sumber :
  • lucky Aditya/Malang/VIVA

VIVA – Pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapatkan tambahan dukungan politik dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Partai Amanat Nasional, atau PAN segera menyusul ke enam partai yang sudah menentukan dukungan ke Khofifah-Emil.

Gus Ipul: Saya Jalani Pilkada Tanpa Program Pemerintah

Partai politik pengusung Khofifah Emil, di antaranya Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan satu partai nonparlemen yang baru lolos verifikasi, yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Dekat dengan kita, saya dengar tanggal 9 Januari besok, mau diberikan rekomendasinya. Kemudian, tanggal 10 Januari, kita daftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, Senin 8 Januari 2018.

Cara Megawati Menggerakkan Caleg Menangkan Gus Ipul-Puti

Sejauh ini, ada tiga partai yang belum menentukan sikap dukungan terhadap pasangan calon di Pemilihan Gubernur Jatim. Ketiga partai itu adalah, PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya mengaku sebagai ketua partai, dirinya akan menghantar langsung pasangan calon Khofifah-Emil untuk daftar ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur, pada Rabu 10 Januari 2018.

Gaul Abis Gaya Emil Dardak Dekati Anak Zaman Now

"Ketua partai harus menghantarkan ya, saya akan ikut menghantar daftar ke KPU," ucap pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur itu.

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Bantah Tertarik Jadi Wali Kota Surabaya

Dhani fokus menjalani masa hukuman.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2019