Naik Becak Motor ke KPU, Djarot Disambut Reog

Bakal calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus naik becak motor menuju kantor KPU Sumatera Utara, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu sore, 10 Januari 2018. Keduanya disambut tarian reog dan ribuan kader PDI Perjuangan.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Pantauan VIVA, ribuan kader PDI Perjuangan dan pendukung pasangan Djarot dan Sihar Sitorus sudah menunggu sejak siang hari. Mereka memadati ruas jalan di depan kantor KPU Sumatera Utara.
Lantaran jalan padat, Djarot-Sihar Sitorus turun dari becak motor dan berjalan kaki sekitar 50 meter untuk menuju kantor KPU Sumatera Utara.

"Djarot-Sihar siapa yang punya, yang punya masyarakat Sumut," ujar pendukung Djarot-Sihar sambil meneriakkan yel-yel.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Tepat di depan kantor KPU Sumut, rombongan Djarot-Sihar disambut kesenian reog Ponorogo. Sekurangnya 6 reog didatangkan dari Langkat dan Kampung Kolam, Deli Serdang, menyambut mereka. 

Sepanjang perjalanan, Djarot dan Sihar hanya tersenyum dan melambaikan tangan. Sementara para pendukung tak henti mengelu-elukannya.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Dalam Pilkada Sumatera Utara,  Djarot-Sihar didukung PDI-P dan PPP. Dengan jumlah 20 kursi atau 20 persen suara keseluruhan.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumut. Sebelumnya, KPU Sumut telah menerima pendaftaran dua pasangan calon lain. Keduanya yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan JR Saragih-Ance Selian. 
 

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Bakal calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dengan tegas menyatakan tidak akan berpasangan dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck di Pilgub Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024