Sohibul: Siapa Tahu Jokowi Lihat Kader PKS Potensial

Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan Joko Widodo dan Prabowo Subianto paling berpeluang menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Menurutnya PDIP sudah mengantongi nama kandidat pendamping Jokowi sebagai cawapres.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Sekarang PDIP meski malu-malu sudah menyiapkan siapa cawapres yang tepat untuk Pak Jokowi," kata Sohibul dikutip dari video di akun Twitternya, @msi_sohibuliman, Minggu, 18 Februari 2018.

Sohibul menyampaikan pernyataan tersebut saat acara Ngaji Budaya & Rembug Nasional Legislator PKS se-Indonesia di Yogyakarta, Kamis, 15 Februari 2018. Dalam pernyataannya, Sohibul menganalisa bila saat ini beberapa figur sudah didorong menjadi cawapres Jokowi. Dari pemberitaan media massa, ia menyebut sekitar 17 figur yang masuk dalam antrean.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

"Sudah ada 17 nama cawapres yang sudah antre menjadi cawapres Pak Jokowi," tutur Sohibul.

Kemudian, ia kembali menyinggung daftar antrean cawapres untuk Jokowi. Seraya bercanda, ia melontarkan bila kader PKS diusung maju sebagai pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019.

Rencana PKS Batalkan IKN Nusantara Dinilai Sangat Emosional dan Tidak Visioner

"Jadi, kalau PKS masuk dalam bursa cawapres Jokowi, maka kita masuk di posisi 18. Tapi, antum jangan pesimistis, siapa tahu Pak Jokowi melihat kader PKS potensial," ujar Sohibul seraya tertawa.

Terkait munculnya nama baru seperti Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, ia mengatakan masih ada peluang sebagai capres. Tapi, itu bila mujur. Menurutnya, posisi yang bisa sesuai saat ini untuk AHY adalah posisi cawapres.

"Kalau mujur jadi capres tapi mungkin target realistisnya hanya cawapres," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya