Fadli Zon: Tanya ke Jokowi Kenapa Anies Enggak Diajak

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan (tengah) mengangkat trofi Piala Presiden
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd/18

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, heran mengapa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dihalangi ikut dalam rombongan Presiden Joko Widodo untuk acara penyerahan trofi pemenang pada final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Rekaman video ini pun viral dan langsung menjadi sorotan publik.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Dalam video tersebut, Anies ditahan oleh pihak Paspampres saat hendak turun bersama dengan Presiden Jokowi. Karena kejadian ini, ia kembali duduk di kursi tribun VVIP.

"Yang ditanya Pak Jokowi, kenapa enggak diajak? Cukup mengherankan juga gubernur sebenarnya bagian tuan rumah," kata Fadli Zon di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Minggu 18 Februari 2018.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Fadli menilai penghadangan Anies oleh Paspampres aneh. Ia mempertanyakan, Anies sampai tidak diizinkan untuk turun memberikan trofi kepada Persija sebagai tim pemenangan Piala Presiden 2018. Padahal, dalam hal Presiden ke luar negeri atau kembali dari lawatannya saja, protokoler mengharuskan Gubernur DKI turut menyambut.

"Tanya pada pihak istana kenapa protokoler seperti itu? Harusnya dilepaskan dari urusan pribadi ada UU protokoler," lanjut Wakil Ketua DPR itu.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

Apalagi, beredar juga gambar saat penyerahan trofi Piala Presiden sebelumnya saat Jokowi didampingi mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tapi, saat Anies menjabat, justru sebaliknya. Hal ini yang menjadi pertanyaan publik. "Makanya tanya Pak Jokowi," katanya. (ren)
    

Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024