Roy Suryo Sindir Politikus yang Ngaku Cawapres di Spanduk

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, menyindir sejumlah petinggi partai politik yang sudah berani memasang baliho dan mengklaim diri sebagai calon wakil presiden yang bakal maju di Pemilihan Presiden 2019. Padahal tahapannya masih lama.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

"Kok ngaku-ngaku cawapres, wong capres nya aja belum mau ngajak," kata Roy saat menghadiri diskusi pemaparan hasil survei nasional Poltracking, di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Minggu 18 Februari 2018.

Roy menuturkan, Partai Demokrat tak mau meniru apa yang dilakukan para petinggi parpol lain itu, karena PD belum memutuskan calon yang bakal maju di Pilpres.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Sementara, tentang adanya isu yang menyebutkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bakal jadi jagoan Demokrat di Pilpres, Roy menyatakan, isu berasal dari luar partai. Menurutnya, Demokrat belum menyatakan putra Susilo Bambang Yudhoyono itu bakal maju jadi capres atau juga cawapres.

"Sampai saat ini kami belum pernah menyebut posisi untuk tokoh sebagai rising star. Mas AHY itu memang tidak pernah kita sebutkan capres cawapres. Belum memasang bilboard di mana mana," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Politikus Gerindra Sebut Tidak Sulit Merangkul PKB ke Koalisi Prabowo-Gibran

Demokrat tidak ingin langsung mendeklarasikan siapa pun sebagai cawapres. Maka, menurutnya, Demokrat tidak ingin tiba-tiba ada spanduk atau poster seperti itu. Walau, kata Roy, beberapa politisi petinggi partai sudah ada yang ramai memasang baliho sebagai Cawapres 2019.

Sejauh ini, beberapa lokasi memang terlihat sudah bermunculan spanduk cawapres. Salah satunya spanduk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai cawapres. (ren)

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Surabaya.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

PKB terbuka untuk koalisi dengan partai apapun.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024