Fahri Cabut Laporan jika Sohibul Lengser Jadi Presiden PKS

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah, berjanji mencabut laporannya kepada polisi jika Sohibul Iman mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera.

Jawaban Santai Presiden PKS Usai Ditolak oleh Partai Gelora Gabung ke Prabowo-Gibran

“Saya ini pelapor. Kalau dia mau mundur, bagi partai bagus sekali. Ya, saya akan cabut laporan saya. Tapi kalau tidak, dia harus hadapi ini. Lebih cepat lebih baik, supaya pemilu, PKS tak hadapi beban begini lagi," kata Fahri di Markas Polda Metro Jaya pada Kamis, 8 Maret 2018.

Fahri berpendapat, banyak yang cocok mengisi posisi Sohibul, misal Jazuli Juwaini, kini menjabat Ketua Fraksi PKS DPR RI. Jika Sohibul Iman tak mengundurkan diri, PKS akan rusak.

Jazuli: Keputusan PKS Koalisi atau Oposisi Tak Pernah Selera Personal

Fahri mengaku belum bertemu Sohibul setelah pemimpin PKS itu memecatnya sebagai kader. Bahkan, bicara lewat telepon pun tak pernah. Begitu pun selepas pengadilan memutus Fahri menang gugatan, dia tak pernah berbicara dengan Sohibul.

Padahal, menurut Fahri, putusan pengadilan harusnya Sohibul bisa menerima, namun kenyataannya tidak. Ia tetap diperlakukan tidak seperti kader, di antaranya tak pernah diundang acara-acara partai, termasuk acara pribadi.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

"Ini adalah bumbu-bumbu, 'kok segitu amat, inilah bisa kita ukur'. Tapi ini terjadi. Menurut saya, ini adalah jalan yang harus ditempuh agar cepat selesai," katanya.

Bagi Fahri, jalan untuk islah sebenarnya sudah ada, yakni putusan pengadilan itu. Namun jalan itu tak pernah dilalui oleh Sohibul, bahkan sejak awal proses mediasi. “Dan ia itu diperburuk dengan manuver DPP (PKS) yang dipimpin Sohibul Iman," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024

Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis

Walau mengaku siap berada di dalam pemerintahan, tapi hingga saat ini Prabowo Subianto belum bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera, PKS. Berbeda dengan Nasdem dan PKB.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024