Dua Juta Kader Muslimat NU Diklaim Dukung Ridwan-Uu

Harlah ke-71 Muslimat NU. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), mendapat dukungan dari Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Barat untuk pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Muslimat NU Jawa Barat, R Ella M Girikomala menjelaskan, dukungan tersebut ditetapkan tidak atas dasar keputusan organisasi. Jumlah anggota Muslimat NU Jawa Barat saat ini tercatat mencapai dua juta orang.

"Insya Allah kita siap mendukung secara pribadi-pribadi kita punya komunistas khusus. Insya Allah mendukung kepada Emil yang jelas berlatar belakang sangat agamis," ujar Ella di Bandung Jawa Barat, Minggu 18 Maret 2018.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Ella memastikan, kader Muslimat yang terus bertambah di berbagai daerah siap mendukung Ridwan Kamil. Selain karena berlatar agamis, visi misi pembangunan Jawa Barat untuk lima tahun ke depan, pemberdayaan terhadap perempuan juga menjadi prioritas pasangan yang diusung Nasdem, PKB dan PPP ini.

"Akan mengedepankan seluruh kepentingan masyarakat, termasuk juga perempuan. Kami siap, kalau (jumlah anggota) yang ada di dokumen ada 1,2 juta, itu yang dulu. Sekarang update kurang lebih dua juta," katanya.

Muslimat NU Tuntut Presiden Prancis Minta Maaf Kepada Muslim Se-Dunia

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil mengatakan dukungan tersebut muncul buah dari pola komunikasi yang dibangun. "Alhamdulilah karena silaturahim karena komunikasi setiap saat ada tambahan dukungan," ujar Ridwan Kamil.

"Nah, hari ini dari Muslimat Nahdlatul Ulama individu-individunya sudah berkomitmen dan menyatakan akan mendukung pasangan RINDU karena kami pasangan yang dekat dengan semangat visi misi Muslimat Nahdhatul Ulama Jawa Barat ini," tegas pria yang akrab disapa Emil ini.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024