Luhut Ancam Bongkar Dosa Amien Rais

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan murka dengan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais. Salah satunya menyebut Joko Widodo mengibul soal program bagi-bagi sertfikat.

Mahfud MD Ungkap Alasan Pemerintah Tolak Bahas RUU HIP

"Jadi buat saya very sensitive matter kalau orang mengatakan pemerintahan ini menjual kita ke negara asing. Saya tahulah, saya enggak bodoh. Saya tahu angka dan saya lihat itu," kata Luhut di gedung BPK, Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Luhut meminta, agar Amien Rais tak melontarkan kritik yang asal bunyi. Ia menyindir Amien jangan merasa bersih. Apalagi, dia mengetahui latar belakang pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Demo Tolak RUU HIP, Massa Bakar Bendera PKI

"Jangan asal kritik aja. Entar kalau kau jadi pejabat, saya tahu track record-nya kok. Background saya spion juga. Kalau kau ngerasa paling bersih, kau boleh ngomong," tutur Luhut.

Baca: Luhut Geram ke Amien Rais: Apanya yang Ngibulin?

Luhut Hanya Mau Turis Asing 'Kaya' yang Datang ke Indonesia

Kemudian, ia meminta lebih baik Amien diam dan tak usah banyak bicara. Menurutnya, saat ini sebaiknya melihat ke depan. Namun, bila Amien tetap terus melontarkan pernyataan, maka Luhut siap membuka dosa tokoh Reformasi tersebut.

"Dosamu banyak juga kok. Sudahlah diam saja lah. Yang lalu, lalu, kita lihat ke depan. Tetapi, jangan main-main, kita juga bisa cari dosamu kok. Memang kau siapa?" ujarnya.

Baca: Amien Rais: Rezim Jokowi Beri Angin Kebangkitan PKI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya