Getol Maju Nyawapres, Cak Imin Berdoa di Makam Taufiq Kiemas

Muhaimin Iskandar di makam Taufiq Kiemas
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, melakukan ziarah ke makam mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Mengenakan batik merah dan peci hitam, Muhaimin berziarah ke makam mendiang Taufiq setelah ditunjuk oleh partainya mengisi posisi Wakil Ketua MPR hasil perubahan Revisi Undang Undang 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD atau UU MD3. Adapun Taufiq pernah menjabat Ketua MPR periode 2009 hingga 2014.

"Besok saya dilantik jadi Ketua MPR, saya bertemu, ziarah ke makam, untuk menangkap semangat rekonsiliasi kebersamaan dan saling berbagi," ujar Muhaimin di TMP Kalibata, Minggu 25 Maret 2018. 

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

Pria yang disapa Cak Imin ini mengaku, telah mengenal Taufiq sejak lama. Perkenalannya dengan suami Megawati Soekarnoputri itu berlangsung ketika menjadi aktivitas mahasiswa. 

Muhaimin menilai, Taufiq merupakan tokoh nasional dan politikus andal yang bisa berkomunikasi dengan siapa pun. Sementara saat ini Cak Imin juga tengah getol mengajukan diri sebagai salah satu calon Wakil Presiden alias nyawapres untuk Jokowi di Pemilu.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Mengajarkan tentang demokrasi, pengorbanan politik. Pak Taufiq ini juga Ketua MPR yang juga bisa menenangkan, rekonsiliasi di antara panasnya suhu politik pada saat itu," ujarnya soal Taufiq. 

"Kehadiran saya untuk menangkap spirit perjuangan Pak Taufiq, seorang rekonsiliator, sekaligus menyiapkan mental saya sebagai pimpinan MPR," lanjut dia.

Seperti diketahui, pelantikan Muhaimin sebagai pimpinan MPR bersamaan dengan kader PDI Perjuangan Ahmad Basarah dan kader Partai Gerindra Ahmad Muzani akan dilaksanakan pada besok, Senin 26 Maret 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya