Basarah, Muzani dan Cak Imin Dilantik Siang Ini

 Ketua PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA - Majelis Permusyawaratan Rakyat akan melantik tiga pimpinan yang baru pada Senin siang ini, 26 Maret 2018. Pelantikan wakil ketua yang baru dilakukan pasca pengesahan Undang Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD yang telah direvisi. Mereka yang dilantik adalah Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, dan Muhaimin Iskandar.

MPR dan KPU Sepakat Jokowi Lanjut Sampai 2027, Cek Faktanya

"Ya Insya Allah semua sudah siap ya untuk pelantikan tiga wakil ketua MPR yang baru, sesuai dengan UU," kata Ketua MPR, Zulkifli Hasan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Ketua umum Partai Amanat Nasional ini berharap penambahan pimpinan MPR bisa memperkuat tugas-tugas MPR selama ini. Termasuk dalam menghadapi tahun politik 2018-2019 ini.

Mahfud Md Skakmat Fadli Zon soal RUU Haluan Ideologi Pancasila

"Apalagi menghadapi tahun politik perkembangan situasi berbangsa bernegara kita saat ini yang itu penting sekali menambah kekuatan," ujar Zulkifli.

Baca juga: PPP Masih Sewot Cak Imin Dapat Jatah Kursi Pimpinan MPR

Posisi Riza Patria di Komisi V DPR Digantikan Andi Irwan Darmawan

Terkait pembidangan pimpinan yang baru, Zulkifli menjawab hal itu akan diproses bagian Kesekjenan MPR. Namun, Zulkifli belum menyebutkan apa bidang wakil ketua MPR yang baru.

"Ya itu teknis akan diatur oleh sekjen. Kan MPR tugasnya enggak banyak. Bagaimana melaksanakan Pancasila itu yang paling penting," kata dia.

Acara kali ini diketahui hanya pelantikan wakil ketua MPR. Menurut Zulkifli, tidak ada pelantikan Siti Hediati Hariyadi yang diberitakan menggantikan Mahyudin sebagai wakil ketua MPR dari Partai Golkar.

"Suratnya (pergantian) saja belum ada," jawab Zulkifli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya