Posisi Riza Patria di Komisi V DPR Digantikan Andi Irwan Darmawan

VIVA – Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, telah terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Untuk itu Riza meninggalkan posisinya sebagai Wakil Ketua di Komisi V DPR RI.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Fraksi Partai Gerindra DPR RI telah menunjuk pengganti Ahmad Riza Patria sebagai pimpinan Komisi V DPR. Posisi Riza akan digantikan oleh Andi Irwan Darmawan Aras.

"Kami juga sudah menerima surat dari Fraksi Gerindra terjadi pergantian unsur pimpinan dari Fraksi Gerindra, dari Pak Ahmad Riza Patria yang sekarang menjadi Wagub DKI Jakarta digantikan oleh adinda saya Andi Iwan Darmawan Aras," kata Ketua Komisi Lasarus, Rabu, 22 April 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Namun memang belum ada pelantikan secara resmi Andi Iwan Aras sebagai Wakil Ketua Komisi V. Hal itu karena saat ini situasi sedang tidak memungkinkan. Sebab, Indonesia tengah memgalami darurat penyebaran Covid-19.

"Hanya memang pelantikannya belum karena kondisinya masih begini. Sebagai informasi saja dulu kepada kementerian/lembaga mitra kerja saja dulu," kata Lasarus.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah mengalahkan calon lainnya yang diusung PKS, yakni Nurmansjah Lubis. Riza telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu, 15 April 2020.

Riza terpilih untuk mengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang mundur dari kursi Wagub untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden pada Pemilu 2019 lalu.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024