Peduli Covid-19 MPR-BPIP, Sumbang Gaji Hingga Galang Dana untuk Ojol

VIVA – MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah meluncurkan aksi galang donasi sebagai bagian dari rangkaian program MPR RI Peduli - Lawan COVID-19. Dengan adanya hal ini diharapkan muncul semangat gotong royong warga negara Indonesia dalam membantu sesama.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengaku bangga dengan warga yang menunjukan solidaritas terhadap sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Karena sampai dengan saat ini, donasi yang masuk itu sudah sampai ratusan juta rupiah.

"Di halaman website tersebut, kita bisa melihat rakyat bergotong royong memberikan bantuan. Ada yang menjadi donatur dengan menyumbang Rp5 ribu, Rp10 ribu, hingga puluhan dan ratusan jutaan rupiah. Besar kecil sumbangan bukanlah persoalan, karena Tuhan Yang Maha Esa melihat ketulusan dan keihklasan," kata Bambang Soesatyo.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial. Menurutnya, kebijakan untuk meredam persebaran Covid-19 melalui PSBB juga menyisakan persoalan tersendiri.

"Dalam situasi penuh kesulitan inilah, MPR RI menggelorakan semangat gotong royong Pancasila kepada setiap warga negara untuk saling mengeratkan tangan memberikan donasi guna membantu sesama," ujarnya.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Masyarakat bisa berdonasi dan menyumbang melalui website kitabisa.com dan juga akses *811# telkomsel. Bamsoet sendiri juga telah menyumbangkan 3 bulan gajinya sebagai ketua MPR RI untuk melawan Corona.

"Diharapkan inisiatif ini bisa menginspirasi masyarakat pada umumnya maupun seluruh anggota MPR RI yang terdiri dari 575 anggota DPR RI dan 136 Anggota DPD RI, serta para anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia untuk turut berkomitmen melakukan hal serupa," ujarnya

Untuk tahap awal, MPR RI Peduli bekerja sama dengan Telkomsel dan Gojek, akan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, melalui donasi dalam bentuk pulsa, diawali dengan memberikannya kepada para mitra pengemudi, mitra merchant dan mitra penyedia layanan yang ada dalam ekosistem Gojek yang membutuhkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya