Wakil Ketua MPR Minta Presiden Ambil Kebijakan Tepat Soal Corona

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat Syariefuddin Hasan mengatakan, saat ini masyarakat tengah dilanda kekhawatiran mengenai Corona sebab penyebarannya terus meningkat. Lantaran itu, pemerintah perlu mengambil kebijakan yang tepat.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

"Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi harus tampil menjelaskan secara terbuka langkah kebijakan yang akan diambil dalam mengatasi penyebaran Corona virus dan menyelamatkan rakyat dan bangsa kita," kata Syarief kepada wartawan, Selasa 31 Maret 2020.

Hal itu dikemukakan Syarief terkait wacana yang digulirkan pemerintah soal penerapan darurat sipil untuk mengatasi penyebaran corona.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Jokowi, menurut Syarief, mestinya secepat mungkin untuk mengambil kebijakan apa yang akan diambil. Karena semakin lama penanganan wabah virus Corona ini, korban yang berjatuhan akan semakin banyak.

"Jangan menunda-nunda karena korban semakin meningkat dari hari ke hari. Jangan biarkan rakyat gelisah dan tidak tentream. Jangan keliru mengambil kebijakan. Jangan biarkan rakyat berspekulasi, utamakan kepentingan rakyat," ujar Syarief.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Semestinya, kata Syarief, pemerintah mampu mengambil kebijakan yang padu dalam menangani wabah virus Corona. Semakin cepat kebijakan yang diambil dapat menghindari bertambahnya korban akibat virus Corona ini.

"Indonesia adalah NKRI dan tunjukkan itu dalam satu kordinasi kebijakan dengan daerah seluruh Indonesia dalam hal mengatasi penyebaran corona virus atau Covid 19," ujarnya.

Ilustrasi industri manufaktur

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Langkah Kementerian Perindustrian dalam mengeluarkan aturan terbaru terkait impor elektronik dinilai tepat untuk pengembangan industri manufaktur lokal.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024