Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan sejumlah syarat bakal calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Terkuak! Ini Alasan Prabowo Ubah Program Makan Siang Gratis

Salah satu syaratnya, kata Muzani, adalah memahami, mengetahui, dan menyetujui program pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

“Syarat untuk bisa menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran adalah mereka orang yang mengetahui, memahami dan menyetujui program presiden baik yang dikampanyekan ataupun yang dibicarakan dalam debat presiden dan wakil presiden,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 18 April 2024.

Prabowo Soroti UKT Makin Mahal, Haris Moti: Sejalan dengan Tuntutan Gerakan Mahasiswa

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Muzani menekankan, memahami dan menyetujui program Prabowo-Gibran merupakan sebuah keharusan bagi para calon menteri.

Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Lepas Karier di Entertainment yang Dibangun 25 Tahun

“Dia akan melaksanakan program kerja dari kebijakan presiden, bukan kebijakan menteri. Kebijakan menteri sebagai elaborasi atau penterjemahan dari kebijakan presiden,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Penyusunan dan perumusan kabinet Prabowo-Gibran terus berjalan. Bahkan pembicaraan mengenai hal itu makin intensif menjelang Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan pada 22 April 2024.

“Baik menteri-menteri yang berasal dari partai koalisi ataupun menteri-menteri yang berasal dari berbagai macam profesi dan keahlian, termasuk daerah-daerah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya