Saat Sesi Doa, Cak Imin Disebut Wakil Presiden

Suasana pelantikan wakil ketua MPR yang baru, Senin, 26 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA - Majelis Permusyawaratan Rakyat melantik tiga wakil ketua yang baru pada Senin 26 Maret 2018. Mereka yang dilantik adalah Ahmad Basarah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ahmad Muzani dari Partai Gerindra, dan Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Namun, pelantikan diwarnai oleh salah ucap yang membuat banyak orang tertawa di ruang Sidang Paripurna MPR. Salah ucap terjadi, saat pembacaan doa oleh politikus PKB, Jazilul Fawaid.

Jazilul mendoakan, semoga ketiga pimpinan yang baru diberikan kesehatan. Namun, saat menyebut nama Muhaimin Iskandar, Jazilul menyebutnya sebagai wakil presiden.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Muhaimin Iskandar yang baru saja dilantik sebagai wakil presiden, eh wakil ketua MPR," kata Jazilul.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

Cak Imin: Masuk atau Tidak Lihat di 20 Oktober, Akan Terlihat Koalisi Sesungguhnya

(Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar).

Hal ini sontak menimbulkan tawa. Ketua MPR Zulkifli Hasan, kemudian menyindir soal ini saat-saat hendak menutup sidang ini. Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini juga terlihat senyum-senyum.

"Ini cocok jadi Ketua Fraksi MPR. Muhaimin (saat doa) disebut sembilan kali, Ketua MPR hanya satu kali. Ini yang repot, belum jadi capres belum jadi cawapres, serangan sudah bertubi-tubi datang," kata Zulkifli. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya