SBY dan AHY Safari ke Jawa Timur

SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya, Ketua Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono, kembali menjadwalkan safari politik ke-21 kabupaten/kota di Jawa Timur. Itu dilakukan demi memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilkada Jatim.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

SBY dan AHY akan memulai safarinya dalam kampanye akbar Khofifah-Emil di Alun-alun Jombang pada Minggu, 1 April 2018. Selain keduanya, akan hadir pula petinggi DPP Demokrat lainnya. Kampanye akbar akan dihibur si Raja Dangdut, Rhoma Irama dan Soneta.

"Rombongan tiga bus," kata Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, pada Jumat, 30 Maret 2018.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Setelah kampanye akbar, rombongan SBY dan AHY akan membelah dua. SBY akan menyapa masyarakat di daerah yang belum dikunjungi pada safari bulan sebelumnya, yakni di Mataraman Pesisir. Sedangkan AHY akan menyapa masyarakat di kawasan Tapal Kuda dan Arek.

"Nanti Mas AHY akan didampingi Mas Emil Dardak," kata Renville.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sebetulnya, lanjut Renville, SBY sudah cukup senang ketika menerima laporan bahwa elektabilitas Khofifah-Emil naik signifikan dan mampu mengejar angka pasangan calon lawan, Saifullah Yusuf-Puti Guntur. Namun, SBY masih ingin angka Khofifah-Emil digenjot lagi sampai pada kisaran 49 persen.

Nah, atas alasan itulah SBY dan AHY langsung menjadwalkan safari politik lagi ke Jatim sekaligus membuktikan bahwa Demokrat betul-betul bertekad memenangkan Khofifah-Emil. Hal itu tekad sama yang pernah dilakukan Demokrat saat memenangkan Soekarwo jadi Gubernur Jatim dua periode.

"Demokrat berhasil mengantar Pakde Karwo jadi Gubernur Jatim, padahal pada periode pertama Pakde Karwo masih belum berbaju Demokrat. Kami ingin meneruskan itu bahwa Demokrat juga harus memenangkan calon yang kami usung sekarang," kata Renville.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya